Jumat, 28 Desember 2012

Keris Disney, Kombinasi Batik Moderen

Batik Keris-Disney dengan motif kepala karekter Disney.
Batik Keris dan The Walt Disney Company secara resmi telah berkolaborasi untuk mengombinasikan motif batik moderen dengan karakter Mickey Mouse & Friends, yang dibandrol dengan merek Keris-Disney. Kini para penggemar karakter kartun Walt Disney bisa mengenakan busana batik bermotif karakter kartun Disney favorit mereka.

Terobosan dua perusahaan besar ini menghasilkan koleksi busana untuk anak-anak, remaja hingga dewasa, dalam bentuk kemeja, gaun dan T-Shirt yang dibuat dengan proses batik printing. Nantinya, produk Keris-Disney juga akan dikembangkan untuk produk dewasa hingga ke produk cenderamata. Harga produk Keris-Disney bervariasi, tergantung dari jenis bahan yang digunakan, mulai dari Rp.90.000 (US$10) untuk T-shirt, Rp.500.000 (US$60) untuk batik kombinasi, dan sekitar Rp.2,000,000 (US$220) untuk batik sutra.

Kolaborasi Keris-Disney ini bertujuan agar produk batik tidak hanya diterima kalangan dewasa dan anak-anak, dan untuk mengarah ke pasar ekspor ke Amerika Serikat dan Singapura. Desain dan warna batik yang lebih moderen dalam produk Keris-Disney ini dibuat seluruhnya oleh Batik Keris dengan konsultasi dari perwakilan Walt Disney di Indonesia.