Sabtu, 16 Maret 2013

Review Jack the Giant Slayer

Jika yang anda cari dari film ini adalah kualitas cerita dan nilai filosofis yang mendalam untuk direnungkan, maka selamat mencari jenis hiburan lain yang dapat anda temukan. Namun jika yang anda inginkan adalah film yang asyik ditonton, maka Jack the Giant Slayer adalah pilihan yang tepat.

Latar belakang cerita film ini diambil dari kisah klasik Jack and the Beanstalk, namun konteksnya diperluas dengan menambah plot perang antara manusia melawan raksasa. Plot utamanya juga bergeser. Bila dongeng Jack and the Beanstalk bercerita tentang petualangan Jack yang memperoleh harta karun setelah memanjat pohon kacang hingga mencapai kediaman raksasa di awan, maka film ini menceritakan tentang kisah keberanian  Jack yang memanjat pohon kacang ajaib untuk menyelamatkan Putri Raja dari para raksasa yang menaruh dendam pada manusia.

Distorsi plot yang berbeda dari dongeng klasik, gambaran suram raksasa penghuni dunia awan dan olok-olok lucu yang ditampilkannya menjadikan film ini menghibur untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.