Kamis, 10 Januari 2013

Siomay Pink, Warna Untuk Brand Image

Kreatifitas dalam memilih brand image, itulah yang dilakukan Siomay Pink dalam meraih pasar. Padahal, Siomay Pink hanya bisnis jajanan biasa. Bagaimana bisa?

Aku kaget saat mendengar nama Siomay Pink pertama kali. Yang terbayang adalah, apa enak kalau siomay warnanya pink? Kenapa siomay harus berwarna pink? Bukankah warna pink identik dengan makanan atau minuman yang manis rasanya? Apakah warna ini tidak akan merusak rasa dan selera nikmatnya siomay yang gurih rasanya? Ternyata, setelah mencari informasi di sana-sini, aku jadi tambah kaget karena semua bayanganku ini salah.

Siomay, jajanan yang umumnya disajikan secara sederhana dengan saus kacang, saus sambal dan perasan air jeruk nipis, ternyata dapat lebih menarik perhatian bila dikemas dalam nuansa yang berbeda. Siomay Pink, dengan cerdas telah berhasil menerapkan hal ini dan meraih perhatian masyarakat luas melalui diferensiasi kemasan produk, yaitu tempat dan cara penyajian jajanan, yang berbeda dari apa yang biasa dilakukan oleh penjaja siomay lainnya selama ini. Pemilihan warna pink sebagai nuansa kemasan dan brand image produk merupakan jurus ampuh Siomay Pink untuk bersaing di pasar. Betul-betul sebuah ide pemasaran yang luar biasa.

Salut bagi Sriyono, atau Pak Yono, pencetus dan pemilik Siomay Pink. Kreatifitas Anda dalam memilih brand image ini sangat inspiratif.