Kamis, 20 Desember 2012

2012 2012, 12 Hari Menuju 2013

12 Days and Ways Leaving 2012 To 2013

Hari ini, tanggal 20 Desember 2012 atau 2012 2012, kita akan meninggalkan tahun 2012 dalam 12 hari lagi. Berikut 12 tips untuk memasuki tahun 2013.

Bila anda ingat, saat memasuki awal tahun ini, kita telah mendengar banyak hal yang dibicarakan orang tentang prediksi apa yang akan terjadi pada tahun 2012. Kita telah mendengar prediksi tentang perubahan tatanan politik dunia, pergeseran tren sosial budaya, hingga teori tentang akhir dunia berdasarkan ramalan Mesir kuno dan kalender siklus Maya. Secara keseluruhan, seluruh prediksi ini meramalkan bahwa akan terjadi perubahan besar, yaitu sebuah perubahan yang mengerikan, yang menghasut rasa takut banyak orang di tahun 2012 ini. Kenyataannya, berapa jumlah prediksi yang terjadi sesuai kenyataan? Menurutku, jumlahnya tidak sebanyak jumlah prediksi sebelumnya.

Jadi, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan apa yang akan terjadi di tahun 2013 nanti, tapi marilah kita buat rencana, menyusun resolusi, menjaga antusiasme dan tekad untuk menyambut tahun baru nanti. Semoga 12 tips panduan menuju ke tahun 2013 di bawah ini akan berguna bagi kita semua.
  1. Tetapkan tujuan yang realistis dan dapat dicapai, jangan sekali-kali memikirkan tujuan yang tidak dapat dilaksanakan.
  2. Buat rencana terinci untuk mencapai tujuan tersebut, jangan pernah memulai tahun baru tanpa rencana yang matang.
  3. Beritahu orang yang tepat tentang rencana tersebut, agar ada orang lain yang dapat mendorong anda untuk mewujudkannya.
  4. Syukurilah hasil yang anda peroleh, karena kebahagiaan hidup dihasilkan dari sikap syukur atas segala yang kita miliki.
  5. Kerja keras, adalah faktor penting untuk dapat mewujudkan rencana sesuai dengan tujuan.
  6. Pantang menyerah, dan tidak pernah ragu untuk mengakui kesalahan serta berusaha memperbaikinya.
  7. Tetap semangat dalam menjalankan rencana.
  8. Perlakukan setiap hari sebagai tantangan, untuk memacu tekad kita dalam mewujudkan tujuan.
  9. Have fun, karena hidup adalah sesuatu yang indah untuk kita nikmati.
  10. Catat segala keberhasilan dan kegagalan anda, serta lakukan analisa.
  11. Selalu libatkan orang lain, dan bina sikap bekerja sama serta toletansi.
  12. Bersabar, karena Tuhan YME mencintai orang-orang yang sabar dalam menjalani hidup ini.